Langsung ke konten utama

Biografi Muadzin Legendaris Sidogiri

 


Buku Zawawi, Muadzin Legendaris Sidogiri ini  menceritakan seorang muadzin yang berasal dari Sidogiri. Dalam buku tersebut terdapat sepenggal-penggal  kehidupan Zawawi. Dia di kalangan lingkungannya dikenal sebagai muadzin yang mempunyai keunikan tersendiri berbeda dengan orang lain dengan ciri suara yang berbobot dan berat.

Pada bagian daftar isi sudah terpampang jelas ada  beberapa bab yang setiap bab-nya menceritakan kehidupan Zawawi mulai dari masa kecil hingga tantangan untuk menjadi muadzin.  Bisa dibilang bahwa buku ini buku biografi dari tokoh masyarakat Sidogiri.

Mungkin lebih gampangnya  buku ini tidak jauh berbeda dari biografi Soekarno.  Mungkin pembaca juga banyak menemukan biografi-biografi dari banyak tokoh terkenal baik di dalam negeri maupun luar negeri di luaran sana.

Buku ini juga tidak jauh dari biografi yang kalian temui tetapi di buku ini mempunyai pesan moral yang dapat di ambil di setiap babnya tidak hanya covernya yang menarik. 

Mungkin kalian  akan merasa bosan dan berfikiran bahwa buku ini hanya buku yang di tulis oleh seorang penulis demi menghasilkan karya dan uang?! pemikiran tersebut sangat salah ,kalian pernah mendengar  pepatah " jangan melihat sesuatu dari depan tapi lihat dari dalamnya juga " kata tersebut sangat cocok untuk orang yang melihat buku ini pertama kalii  apalagi covernya sudah bau bau bahwa buku ini agamis yang sangat kental.

Sebagai seorang remaja seumuran sayaa buku ini kurang diminati  karena remaja pada zaman sekarang lebih suka dengan novel, cerita cerita fiksi lainnya apa lagi sekarang banyak sekali novel novel online yang hanya membahas tentang percintaan  sangat sayang sekali

saya harap buku ini tidak hanya di cetak tetapi juga di publikasikan secara online agar banyak peminat dan banyak orang yang mendapat pesan moral di buku in.


Judul Buku: Zawawi, Muadzin Legendaris Sidogiri

Penulis; Mokh Syaiful Bakhri, Siti Khodijah

Penerbit :Cipta Pustaka Utama, Cetak Pertama Maret 2023

Dewi Amanda Pramudita

Designed by Open Themes & Nahuatl.mx.